Mengapa Menunda Operasi Katarak Bukan Pilihan Terbaik

Seiring bertambahnya usia, mata kita berubah dalam banyak hal. Diantara perubahan tersebut adalah pembentukan katarak. Ini biasanya mulai terjadi pada orang-orang di usia pertengahan 40-an hingga 60 tahun ke atas. Katarak terjadi ketika lensa alami kehilangan kejernihannya. Kehilangan kejelasan ini dapat menyebabkan beberapa gejala. Beberapa gejala ini termasuk penglihatan kabur, silau, warna memudar, dan / atau penglihatan malam yang degenerasi makula  buruk. Tetapi hidup dengan katarak tidak diperlukan, dan menunda operasi katarak bukanlah pilihan terbaik.

Berikut adalah tiga alasan utama banyak orang menunda operasi katarak:

1. Takut akan hal yang tidak diketahui.
2. Berpikir mereka perlu menunggu sampai katarak “matang”.
3. Berpikir bahwa katarak tidak akan terlalu mempengaruhi kualitas hidup mereka.

Ketakutan Seharusnya Tidak Menjadi Faktor

Operasi katarak adalah salah satu operasi yang paling umum dilakukan di Amerika Serikat saat ini dengan lebih dari tiga juta prosedur setahun.

Operasi katarak modern adalah salah satu operasi elektif tersukses yang ada saat ini. Prosedur ini dilakukan sebagai operasi rawat jalan dengan sedikit rasa sakit atau waktu istirahat. Kebanyakan pasien dapat melihat peningkatan klinik mata di jakarta penglihatan pada hari yang sama. Saat ini, hampir semua jenis katarak dapat diangkat dengan cara yang efisien.

Menunggu Membuat Pembedahan Lebih Sulit

Lewatlah sudah hari-hari menunggu katarak menjadi “matang”. Bahkan, menunggu operasi katarak dalam beberapa kasus dapat membuat operasi menjadi lebih sulit. Semakin lama Anda menderita katarak, semakin kencang jadinya. Ketika katarak menjadi terlalu keras, dibutuhkan lebih banyak energi dari unit ultrasound untuk mengeluarkannya. Energi tambahan ini dapat menyebabkan pemulihan visual yang lebih lambat atau efek samping lain yang tidak diinginkan seperti pembengkakan kornea.

Jangan Biarkan Katarak Memperlambat Gaya Hidup Aktif Anda

Orang terkadang menunda operasi karena takut akan hal yang tidak diketahui. Penundaan ini sering kali mengakibatkan gaya hidup yang terganggu. Orang mungkin berhenti mengemudi dan melepaskan sebagian kebebasan mereka saat tidak diperlukan. Mereka mungkin tidak membaca sebanyak yang mereka suka atau bahkan melepaskan hobi yang mereka sukai tetapi mereka tidak dapat lagi berpartisipasi karena penglihatan mereka yang buruk ..

Dalam dunia aktif saat ini, orang tidak boleh menderita dengan penglihatan yang terganggu lebih lama dari yang diperlukan. Sebagian besar pasien katarak melanjutkan aktivitas normal sehari setelah operasi dan aktivitas penuh – termasuk olahraga, latihan beban, aktivitas kardio, dll. – dua minggu setelah operasi.

Jika Anda menderita katarak, bicarakan dengan dokter mata Anda untuk mengetahui pilihan Anda. Tapi yang terpenting, jangan tunda. Visi yang baik menunggu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered By WordPress | FT Directory Listing