Manfaat Propolis

Propolis adalah obat alami yang telah digunakan sejak zaman kuno untuk semua jenis tujuan penyembuhan. Itu digunakan untuk menyembuhkan memar, borok, luka, untuk membantu menghilangkan serpihan dan duri, untuk meredakan nyeri tendon, dan untuk mengobati abses.

Orang Persia Kuno menggunakannya untuk membantu rematik, eksim, dan mialgia. Orang Mesir Kuno bahkan menggunakannya sebagai agen pembalseman. Pada 1600-an, propolis digunakan di Inggris sebagai bagian dari salep penyembuhan.

Ini adalah produk lebah yang mengandung susunan menakjubkan berbagai zat yang memiliki semua jenis manfaat kesehatan. Lebah membuatnya dari bahan tanaman yang dikumpulkan seperti getah, nektar, dan serbuk sari.

Di sinilah manfaat penyembuhan berasal – getah pohon mengandung sebagian besar komponen yang membuatnya sangat kuat. Telah lama dihargai karena indohoney.com sifat penyembuhannya dan sekarang terbukti bermanfaat oleh penelitian modern.

Ini mengandung jumlah antioksidan yang sangat tinggi, yang dapat membantu mencegah kanker dengan memerangi radikal bebas di tubuh Anda.

Ini mengandung zat yang disebut manfaat propolis galangin yang bertindak sebagai antibakteri dan antivirus, membantu tubuh Anda melawan mikroba, virus, dan infeksi. Ini membantu menjaga sistem kardiovaskular yang sehat, dan merupakan antijamur dan anti-inflamasi.

Ini dapat digunakan pada kulit untuk menghilangkan jamur dan mengurangi iritasi, dan juga membantu menyembuhkan luka bakar ringan.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa itu dapat membantu menyingkirkan parasit usus seperti giardiasis. Jika dikonsumsi secara oral, dapat meningkatkan kesehatan mulut, menjauhkan plak dan membantu mencegah gigi berlubang.

Ini dapat meredakan sakit tenggorokan dan mengurangi durasi penyakit seperti flu, dan digunakan untuk membantu mencegah tertularnya.

Ia juga dikenal sebagai penambah kekebalan tubuh, bekerja dengan menstimulasi makrofag tubuh Anda (sel-sel penyembuhan besar yang membantu menghentikan infeksi, menghilangkan sel-sel yang tidak berfungsi, dan banyak lagi).

Propolis dianggap melindungi DNA karena tingginya tingkat antioksidan dan zat yang dikandungnya disebut CAPE (caffeic acid phenethyl ester), yang juga terbukti menyebabkan kematian sel kanker secara in vitro dan in vivo pada studi hewan.

Saya pikir ini sangat menjanjikan, karena kanker tetap merupakan penyakit yang belum sepenuhnya dapat disembuhkan. Saya menantikan masa depan ketika propolis telah diuji efektivitasnya melawan tumor pada manusia.

Bagaimanapun, ia memiliki begitu banyak manfaat kesehatan yang telah terbukti. Saya merasa bahwa itu adalah barang kesehatan penting yang harus ada di lemari obat setiap orang sebagai penguat kesehatan umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *